Sabtu, 13 Agustus 2011

5 Tips Hidup Sehat yang Alami dan Ekonomis

Tips Hidup Sehat Alami ini dapat membantu Anda dalam mencari solusi kesehatan. Sesungguhnya sangatlah mudah bahkan sering kita lakukan. Tapi tanpa kita sadari yang kita lakukan tidaklah seefisien dan teratur seperti 5 Tips Hidup Sehat dibawah ini :

1. Minum air putih sebanyak mungkin.
Minumlah air putih minimal 5 sampai 8 gelas perhari akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit.Diantaranya tekanan darah tinggi,diabetes,sakit perut akibat maag dan sebagainya. Dan ini sudah menjadi gaya hidup dijaman sekarang ini. Karena kita tidak tahu berapa banyak polusi yang kita hirup, bakteri yang masuk kedalam tubuh, dan banyak udara2 kotor yang dapat menyebabkan gangguan dalam organ tubuh.


2. Perbanyak kandungan serat.
Perbanyak kandungan serat dalam tubuh. Selain melancarkan pencernaan,karbohidrat dalam makanan kaya serat seperti sayur dan buah akan meningkatkan energi Anda tanpa menambah kadar lemak dalam tubuh.


3. Olahraga secara teratur.
Olahraga secara teratur selain dapat membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh,olahraga juga dapat mengendurkan otot yang kencang serta menghilangkan stres. Ingat, setidaknya Anda berkeringat pada saat berolahraga. Karena kotoran2 pada tubuh, seperti zat2 beracun dapat keluar melalui keringat. Dan Anda dapat berolahraga ringan seperti joging, push up, sit up, dan gerakan2 ringan lainnya.




4. Istirahat yang cukup.
Saat tidur tubuh akan beristirahat dengan total. Maka jika waktu tidur berkurang, otomatis tubuh akan lemas dan gampang terserang penyakit.
Waktu tidur yang ideal adalah 6 sampai 8 jam perhari. Jadi, waktu Anda beristirahat sangat penting untuk menyimpan energy agar aktifitas Anda selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan Andapun dapat melakukannya dengan fresh.


5. Banyaklah tertawa.
Percaya atau tidak,tertawa merupakan obat yang cukup
ampuh melawan penyakit. Pikiran yang positif dan bahagia dapat mempengaruhi Anda baik secara mental dan fisik. Semakin bahagia Anda maka semakin jauh penyakit datang menyerang. Tapi ingat, ketawa jangan terlalu berlebihan, karna bisa berakibat fatal.





*Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan Anda melakukannya secara teratur. Saya sudah memulai pola hidup sehat seperti ini. Bagaimana dengan Anda? Semoga Tips ini berguna bagi Anda yang ingin memiliki hidup yang lebih sehat.


Read more: -


3 komentar:

  1. Ini sudah terbukti,,, semoga berguna y Tipsnya,,, ^^

    BalasHapus
  2. yang membuat juga diharapkan untuk berhenti merokok yaa,,karena merokok tidak baik u/ kesehatan :D

    BalasHapus

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...