Kamis, 01 September 2011

Pengertian dan Cara Mencoba Marlins Test

Bukasanabukasini - Marlins English Test atau biasa di sebut Marlin Test merupakan tes wajib yang harus dilakukan bagi calon pelaut. Marlin Test adalah Test Bahasa Inggris yang terdiri dari 85 pertanyaan, Maksimum waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tes 60 menit. Namun untuk saat ini ada Marlin Test yang hanya menyediakan 50 pertanyaan dengan maksimum waktu 30 menit. 

Bukasanabukasini.
Pertanyaan terdiri dari Listening, Grammar, Vocabulary, Time and Number, dan Reading. Dan untuk score itu tergantung dari posisi apa yang Anda pilih. Sebagai contoh: posisi Galley Utility (standar score: 60), Snack Stw (standar score: 65), House Keeping (60), Bar Boy (60), dsb. Tergantung dari permintaan User kapal pesiar. Untuk Marlin Test  Anda akan dikenakan biaya lisensi US$20 persekali test, dan Anda langsung mendapatkan  sertifikatnya (harus dicetak sendiri setelah sesi test berakhir). “Yah,,, bayar… kalo ga lulus test bagaimana?” Ya jaman sekarang apapun pasti bayar. Buang air saja kita bayar... Ya kalau kalian tidak lulus test, Anda harus test lagi. Itu artinya Anda harus membayar US$20 lagi. Tapi tenang, ada Tips agar Anda terbiasa untuk Marlin Test. Kami akan berikan caranya bagaimana cara Marlin Test. Silahkan lihat slide dibawah ini:

1. Pertama Anda ketik alamat webnya http://www.marlinstest.co.uk/ kemudian akan muncul gambar sebagai berikut. Lalu klik pada slide “TAKE A TEST OR PRACTICE


2. Setelah itu akan muncul jendela baru, kemudian klik “You can still take a practice test here without requiring a licence code.” Pada jendela tersebut. Itu artinya Anda akan mencoba Marlin Test tanpa diminta kode lisensi (tanpa membayar).




3. Lalu klik “Marlins English Language Test for Cruise Ship Staff” (Marlin Test untuk pekerja kapal pesiar.)

4. Setelah itu munculah jendela baru dengan tulisan “WELCOME”. Tunggu sebentar lalu akan muncul jendela pilihan bahasa. Pilih bahasa yang Anda inginkan. Jika sudah di pilih (klik), akan muncul jendela baru.

5. Seperti ini. Klik “Start your practice test>>” Mulailah latihan Anda.

6. Setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya dari Web.



Itulah beberapa cara untuk latihan Marlin Test via situs resminya. Ingat, pastikan sewaktu Anda menjawab yakinkan tidak ada pertanyaan yang terlewat. Perhatikan juga waktu selama Marlin Test berlangsung.
Ini adalah foto sertifikat yang sempat kami foto.

Semoga postingan kali ini dapat membantu Anda.

Good Luck!!

13 komentar:

  1. Terimakasih infonya tentang Marlin Test ya,

    BalasHapus
  2. soal pada marlin test secara default teracak. secara garis besar sama dengan gambaran diatas...
    pada beberapa perusahaan juga mengharuskan calon crew yang melamar harus mengikuti salah satu test yaitu CES 4.1 (STCW test, Flag State test ,etc) untuk tiap jabatan yang dilamar.
    garis besar dari test tersebut terlalu panjang untuk di uraikan di blog.

    just info....klu minat dengan program/modul test untuk MARLIN TEST ( for.windows xp) dan CES 4.1 (All windows).. ping me: 7e6acea7 or send me email: rhi.val.83@gmail.com.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. download aj softwarenya... mumpung gratis...

      http://adf.ly/uUd8K

      Hapus
  4. download ces 4.1 dmanaa ya. dan bagaimana .. pleaseee mau banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang perlu modul tes ces 4.1 dan cbt marlin test offline
      buka link ini
      http://seafarerinfotech.blogspot.com/2015/07/ces-41.html

      Hapus
  5. yang perlu akan modul tes marlins, ces 4.1, serta modul-modul pembelajaran nautica dan teknika bisa didapatkan di link ini
    http://seafarerinfotech.blogspot.com/

    atau hubungi:

    Email : seafarerinfotech@gmail.com
    Pin BB : 5739bd47

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim ke email ku dong modul2 semua marlin test,..

      Hapus
    2. kalau anda ingin membantu para Indonesia anda harus membagikannya secara gratis.jgn sampai ujung2nya duit atau bahkan melebihi harga marlin test yang sesungguhnya...

      Hapus
  6. hallo, saya sudah download Ces 4.1 tetapi yang hanya bisa dibuka adalah demonya saja. lalu bagaimana caranya jika ingin membuka SCTW test nya? Mohon penjelasannya. Makasih

    BalasHapus
  7. yang di perlihatkan cuma latihannya...soal yg sesungguhnya harus bayar dulu 20 dollar baru bisa dapat soal test nya.
    untuk mendapatkan softwernya anda bisa kunjungi web nya langsung..tetapi mendapatkan soalnya anda harus memasukkan kode pembayaran dan kode softwer tersebut.baru applikasinya bisa di pakai.
    catatan : applikasi ini hanya bisa di buka computer yang mendukung adobe flash player

    BalasHapus
  8. Hallo Min, Kalo mau buka Dan punya License Marlin Test, gmana ya Cara Dan prosesnya?
    Thanks

    BalasHapus

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...