Selasa, 18 Oktober 2011

Kasian YueYue, Bocah Ini Tergilas dan Tidak Ada yang Peduli!!

Bukasanabukasini – Sangat tragis kejadian ini. Dalam rekaman video ini (13 - 10 - 2011), Yue Yue berjalan menyeberangi jalan raya persis di depan toko milik orangtuanya di Kota Foshan, Cina Selatan. Ia tertabrak mobil van dan terlindas. Tak lama kemudian sebuah truk ukuran tiga perempat yang melintas juga melindas bocah balita yang sudah tak berdaya tersebut. Seakan tak ada rasa kasihan sedikit pun mobil-mobil itu berlalu begitu saja meninggalkan bocah yang terkapar di tengah jalan. Orang-orang yang melintas pun tak ada yang peduli sama sekali.

Yue Yue Sedang di Rawat di UGD.






Barulah orang kesepuluh atau kesebelas peduli dan menolong bocah itu. Wanita pemulung tersebut berteriak-teriak minta tolong. Ibunda Yue Yue pun keluar rumah dan kemudian membopong serta membawanya ke rumah sakit. Dokter rumah sakit menyatakan, Yue Yue kini dalam kondisi koma dan tak mungkin bertahan hidup.

"Dia tidak akan mampu bertahan menjalani setiap operasi. Otaknya hampir mengalami kematian," kata seorang juru bicara rumah sakit yang merawat diri Yue Yue.
Polisi Foshan telah menahan sopir dari dua mobil yang melindas bocah bernasib malang tersebut.

Sementara itu, masyarakat di jejaring sosial berkomentar, bahwa masyarakat kota kini mengidap penyakit antisosial yang sangat parah. Tak ada lagi rasa kemanusiaan.

Untuk melihat video kejadiannya bisa dilihat dibawah ini:





Sumber lain mengatakan seperti ini:
Sebelumnya laporan media bahwa Yueyue, balita yang dijatuhkan oleh dua kendaraan di luar sebuah pasar di Foshan, telah meninggal dunia telah berubah menjadi palsu.
Ibu Yueyue telah muncul di Sina Weibo dirinya untuk memperjelas situasi. 
Dia mengatakan bahwa sementara Yueyue masih belum bisa bernapas sendiri, situasinya telah stabil, dan ia telah kembali beberapa sensasi di tubuhnya. Dokter mengatakan bahwa peluangnya untuk pemulihan sekarang lebih baik dari sebelumnya diperkirakan.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Telegraph, ayah Yueyue yang mengeluh, "Ada apa dengan orang ini? 
Mereka membuat begitu banyak alasan untuk menutup mata.Masyarakat begitu peduli, begitu tak berperasaan. "

Satu-satunya harapan sekarang meskipun adalah untuk kelangsungan hidup anaknya."Yueyue begitu indah, sering menghibur kita. 
Kadang jika aku bertengkar dengan ibunya dan jika ibunya menangis, dia akan memberitahu kita untuk tidak menangis, ia selalu berusaha untuk menghibur kita. Saya tidak punya pikiran sekarang, aku hanya berharap anak saya akan bangun dan menelepon saya Dad lagi, "katanya.

Sementara itu, pengemudi pertama yang menabrak Yueyue juga telah ditangkap oleh polisi. 
Cina laporan media mengatakan bahwa ia baru saja putus dengan pacarnya dan di telepon genggamnya ketika ia memukul gadis itu.

Dia telah menelepon ayah Yueyue bilang dia tidak akan pernah menyerah, dan bahwa ia bisa memberikan sejumlah uang jika itu yang diinginkannya. 
Ketika seorang wartawan yang disebut (tune in dengan panggilan di bawah ini), ia mengungkapkan bahwa ia berencana untuk melarikan diri ke Xinjiang.

"Kau melihat bahwa gadis di rekaman CCTV, dia tidak melihat di mana dia akan pergi, kau tahu. Aku berada di telepon ketika itu terjadi, aku tidak bermaksud begitu," katanya."Ketika saya menyadari bahwa saya telah mengetuk ke bawah, saya pikir saya akan pergi ke melihat bagaimana ia. Lalu ketika aku melihat bahwa ia sudah berdarah, saya memutuskan untuk hanya menginjak pedal gas dan melarikan diri tidak ada orang yang melihat di sekitar saya . "

"Jika dia mati, aku dapat membayar hanya sekitar 20.000 yuan ($ 3,125) Tapi jika dia terluka, aku mungkin biaya ratusan ribu yuan.," Tambahnya.
UPDATE: Meet: Chen Xianmei, kolektor sampah yang datang untuk menyelamatkan balita Yue Foshan

Sumber : http://shanghaiist.com/2011/10/17/foshan_toddler_yueyue_still_under_i.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...