Minggu, 02 Oktober 2011

Gagal Juara, Stoner Tetap Pimpin Klasemen

Bukasanabukasini  Casey Stoner gagal menjuarai gelaran MotoGP Jepang, Minggu 2 Oktober 2011. Meski demikian, rider Repsol Honda ini sementara masih memimpin klasemen pembalap. Pada balapan di Sirkuit Motegi siang ini, Stoner sebenarnya melesat dari posisi start terdepan. Pembalap asal Australia ini masih memimpin balapan di lap kedua, namun tak lama berselang dia keluar lintasan dan melorot ke posisi ketujuh.
Bukasanabukasini.



Alhasil, balapan langsung dikuasai rekan setim Stoner, Dani Pedrosa yang akhirnya keluar sebagai juara. Sementara itu, Stoner berhasil memperbaiki posisinya dan menyalip pesaing-pesaing di depannya, hingga sukses mengamankan posisi ketiga di akhir balapan.
Meski hanya meraih podium tiga, tambahan 16 poin mampu mempertahankan posisi Stoner di puncak klasemen pembalap, dengan total raihan 300 poin dan tercatat 8 kali juara di musim ini. Posisi runner-up juga masih ditempati pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, yang meraih podium dua di Motegi, dengan mengantongi 260 poin.
Hasil balapan seri ke-15 ini memang tidak merubah susunan klasemen pembalap. Pedrosa, sang jawara Motegi, belum beranjak dari peringkat empat dengan torehan 195 poin, atau tertinggal hanya satu poin dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang finish di urutan kelima.
Kendati gagal menyelesaikan balapan, Valentino Rossi juga tak bergeser dari peringkat keenam dengan raihan 139 poin. Pembalap milik Ducati tersebut tertinggal 17 poin dari pembalap Yamaha Ben Spies, yang menempati peringkat kelima.
Sedangkan rekan setim Rossi, Nicky Hayden, masih menghuni peringkat ketujuh dengan mengoleksi 123 poin. Pada balapan di Motegi, pembalap yang dijuluki The Kentucky Kidtersebut finish di urutan ketujuh.
Musim 2011 ini masih menyisakan tiga seri dan tersedia total 75 poin bagi sang juara. Jika mampu tampil konsisten, Stoner berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali kedua, setelah sebelumnya pada 2007 bersama Ducati.

Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...